Minggu, 28 Januari 2018

Ketika Mahasiswa Trunojoyo Menjadi Sukarelawan di Kelbung



(Foto: Pelatihan Melek Huruf dan Melek Teknologi)

Tim pengajar KKN Kelompok 30, Universitas Trunojoyo Madura, mengadakan pelatihan melek huruf dan melek teknologi di desa Kelbung, kecamatan Sepulu, kabupaten Bangkalan pada Minggu (14/1). Dimulai sekitar pukul 19.30 hingga 22.00, pelatihan dilaksanakan di tiga dusun yang berbeda, yakni Sibalan, Pangloros, dan Sambas.

“Untuk program melek huruf, kami menyasar para orang tua yang buta aksara, sementara untuk program melek teknologi, kami membidik para pemuda yang belum terampil komputer,” ujar Muhammad Rezal Wira Fiqri.

Lebih lanjut, mahasiswa asal Gresik itu menjelaskan, pelatihan ini akan dilaksanakan selama satu bulan ke depan di tempat yang berbeda-beda. “Kami membentuk tiga tim. Satu tim pengajar terdiri atas 6 anggota, yakni 3 orang pengajar melek huruf dan 3 orang pengajar melek teknologi. Nanti, akan diadakan rolling, sehingga setiap tim bisa merasakan pengalaman mengajar di tempat yang berbeda-beda,” ucapnya.

Pelatihan perdana ini berhasil dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda. Di dusun Sibalan, bertempat di rumah kepala desa bapak Muhammad Isni dihadiri oleh 9 peserta, sementara di dusun Pangloros bertempat di rumah ketua dusun bapak Marwi dihadiri sebanyak 12 peserta, dan di dusun Sambas bertempat di rumah ibu Hamida selaku ketua kerajinan produksi tas tali Agel dihadiri sebanyak 25 peserta. 



0 komentar:

Posting Komentar