Minggu, 28 Januari 2018

Kedatangan Tamu Baru, Warga Kelbung Sambut Antusias Mahasiswa Trunojoyo



(Foto: Pembukaan Mahasiswa KKN)

Kuliah Kerja Nyata Kelompok 30, Universitas Trunojoyo Madura, mengadakan pembukaan KKN di desa Kelbung, kecamatan Sepulu, kabupaten Bangkalan pada Sabtu (13/1). Dihadiri oleh kepala desa Kelbung, bapak Muhammad Isni, dan beberapa tokoh masyarakat, acara berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 12.20 WIB.

Dalam sambutannya, bapak Isni menyambut antusias para peserta KKN. “Selamat datang, dan semoga mudah berbaur dengan budaya masyarakat desa,” ucapnya. Sementara itu, koordinator desa (Kordes), Muhammad Rezal Wira Fiqri, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa Kelbung yang telah memberikan izin untuk pelaksanaan KKN. “Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak kepala desa dan seluruh masyarakat desa Kelbung. Insyaallah, program kami mulai aktif pada Senin depan,” ujar mahasiswa jurusan Pendidikan Informatika itu.

Lebih lanjut, Kordes juga memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan selama KKN, antara lain pengembangan wisata bukit dan batu jaran, pemasaran kerajinan tali Agel, dan pelatihan melek huruf dan melek teknologi. Sepanjang acara, para tokoh masyarakat cukup aktif menanggapi program kerja yang telah dipaparkan.

Diselingi humor ringan, diskusi antara mahasiswa dengan tokoh masyarakat terkait penentuan jadwal proker dan tempat pelaksanaan, berlangsung lancar. Diskusi menghasilkan keputusan, antara lain proker melek huruf dan melek teknologi akan dilaksanakan selama 4 kali dalam seminggu di tiga dusun, yakni Sibalan, Pangloros, dan Sambas. Sementara pelatihan pemasaran produk kripik Singkong, kripik Pisang, dan kerajinan tali Agel akan dilaksanakan sekali per minggu. Acara ini ditutup pembacaan doa oleh ustaz Umar, dan diakhiri dengan foto bersama. 



0 komentar:

Posting Komentar